Polres Aceh Barat lakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama dalam mengawasi penerimaan anggota polri tahun 2023..
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polres Aceh Barat Gandeng Sejumlah Elemen Masyarakat Jadi Pengawas

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:36 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Jelang penerimaan anggota Polri tahun 2023, Polres Aceh Barat melakukan nota kerjasama dengan berbagai unsur dan pihak terkait dalam melakukan pengawasan saat penemerimaan nanti.

Menurut Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, adanya nota kerja sama antara Polres dan pihak terkait di harapkan proses penerimaan anggota Polri nanti bisa berjalan secara profesional dengan pengawasan ketat dari berbagai pihak.
 
"Kita harapkan dengan adanya pengawasan dari pihak luar Polri, akan lahir polisi yang yang profesional dan mampu membarikan pelayanan yang terbaik bagi warga," kata Pandji. Pada Rabu (15/3/2023).
 
Kapolres Aceh Barat juga mengingatkan panitia penemerima agar tidak main main dalam proses penerimaan anggota polri banyak pihak yang terlihat dalam pengawasan seperti, pihak pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta awak media juga terlibat dalam pengawasan.
 
"Jadi dalam pengawasan penerimaan anggota Polri baru ini nanti, maka akan diawasi langsung oleh berbagai instansi, baik pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, LSM dan wartawan, sehinga penerimaan nya nanti jauh dari permainan," jelasnya.
 
Pandji juga menegaskan, selain tim pengawas Polres Aceh Barat juga peran aktif warga, jika nanti mengetahui adanya kecurangan segera lapor.
 
"Kita berharap warga juga terlihat aktif dalam mengawasi, sehingga jika mengetahui adanya kecurangan segera melapor langsung," pintanya.(kha/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral