Kepala Basarnas Nasional saat melihat peralatan SAR di Kantor Basarnas Kota Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Kepala Basarnas Nasional : Bencana Natuna, 4 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:46 WIB

Medan, tvOnenews.com - Sebanyak 50 orang korban meninggal dalam bencana longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) berhasil ditemukan. Empat korban hilang masih dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas.

Hari ini adalah waktu perpanjangan yang kedua kali, jika pemerintah menyatakan stop pencarian, maka akan stop pencarian, Tegas Kepala Basarnas Nasional, Masekal Madya Henri Alfian di saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Basarnas Kota Medan, Rabu Siang (15/3/2023). 

Ada 50 orang yang jadi korban, 49 orang berhasil diidentifikasi dan satu jenazah belum diketahui identitasnya. 

"Kejadian di Natuna Kepulauan Riau adalah bukan tanah longsor, tetapi lebih daripada banjir lumpur. Di mana kalau dilihat dari slug-nya adalah 30 derajat, artinya seperti banjir bandang yang membawa lumpur. Sehingga saat kejadian, banyak penduduk yang tinggal di curug sungai tersapu banjir tersebut, ungkap Kepala Basarnas Nasional. 
 
Pencarian korban hilang akibat bencana longsor hari ini kembali dilakukan untuk mengevakuasi korban hilang yang belum ditemukan. Saat ini ada empat korban yang dinyatakan hilang atas bencana tersebut.
 
Data terbaru ada empat orang korban yang dinyatakan hilang. Hari ini tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian di lokasi . Untuk korban luka berat ada empat orang di mana tiga diantaranya mendapat perawatan medis di Pontianak, Kalimantan Barat dan satu orang di Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna.” Ujar Masekal Madya Henri Alfian. (mss/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral