Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Foto Bareng Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Sumber :
  • Tim TvOne/Yoga Syahputra

Sedikit Aneh, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Peroleh Piagam Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Apa yang Sudah Dilakukan Polda Sumut?

Jumat, 17 Maret 2023 - 18:11 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra berfoto bareng bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Jakarta, Kamis (16/3/2023). Moment itu diambil di  di Auditorium DR Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta Pusat. Apa rupa dan bentuk yang sudah dilakukan Polda Sumut sehinga turut hadir bahkan mendapatkan piagam penghargaan bergengsi berkelas nasional di bidang lingkungan hidup tersebut?

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-40 Tahun 2023. Dalam kesempatan acara peringatan itu turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong serta para pejabat lainnya.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang diundang ikut hadir.

Panca bagian dari salah satu oknum yang menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan Republik Indonesia.

Penghargaan itu berupa piagam yang diterima Panca atas peran aktifnya dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi mangrove. Meski terkesan kegiatan Panca terkait ini belum pernah terindikasi terekspose oleh media.

Sehingga sedikit aneh, pemberian piagam penghargaan diperolehnya dan bahkan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Usai menerima penghargaan, dari pengakuan Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan rilisnya mengatakan penanaman mangrove bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem, dan langkah mitigasi bencana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral