Tradisi Sahidang Talam, kenduri sambut bulan Ramadhan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Jupri

Kenduri Kampoeng Sehidang Talam, Tradisi Warga Karimun Sambut Ramadhan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:45 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Sambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemkab Karimun bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun dan Aliansi Boedak Balai Bersatu (ABBB) menggelar syukuran Kenduri Kampoeng Sehidang Talam, Sabtu (18/3/2023).

Kenduri Kampoeng Sehidang Talam ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut bulan yang penuh berkah atau bulan suci Ramadhan. Tidak hanya itu, Kenduri Kampoeng juga sebagai bentuk mengingat orang tua yang sudah mendahului kita dengan berdoa kepada Allah SWT.

Kenduri Kampoeng Sehidang Talam diselenggarakan dari pukul 08.00 WIB dengan syarat wajib mengenakan pakaian adat Melayu.

“Kenduri Kampong Sehidang Talam ini kita gelar dalam rangka menjaga adat dan budaya Melayu dan rasa syukur terhadap Allah dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, Kenduri Kampoeng Sehidang Talam bermakna sebagai bentuk rasa syukur memanjat doa-doa kepada Allah melalui kearifan lokal yaitu adat Melayu.

"Adat Malayu identik dengan Islam, oleh karena itu Kenduri Kampoeng Sehidang Talam, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri bangsa khususnya pendiri Kabupaten Karimun dengan memanjat doa-doa kepada Allah SWT,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral