Pengunjung dapat menikmati indahnya Danau Toba dari Rumah Tao Silalahi..
Sumber :
  • Tim TvOne/Dony

Rumah Tanggal Tao Silalahi, Spot Wisata Baru di Pinggiran Danau Toba

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:33 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Rumah Tanggal Tao Silalahi yang berada di Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi akan menjadi salah satu spot wisata di pinggiran Danau Toba. Lokasi yang juga dikelilingi bukit itu, saat ini masih dalam tahap penataan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi. Meskipun masih dalam tahap penataan, beberapa tempat untuk nongkrong bagi pengunjung sudah dibangun.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, ada beberapa bangunan yang menyerupai mini konser dengan model pentas mini dan tribun penonton. Di tempat tersebut juga terdapat menara pandang dengan 3 lantai untuk menikmati pemandangan alam pinggiran Danau Toba yang indah.

Tempat tersebut cocok sebagai spot berfoto dengan latar belakang bukit hijau dengan pemandangan Danau Toba. Salah seorang pengunjung, Benny Sihombing mengatakan, dirinya mengetahui Rumah Tanggal tersebut dari media sosial.

"Setelah saya lihat informasi dari media sosial, ternyata sudah banyak tempat wisata yang ada di Silahisabungan," ucapnya ketika ditemui tvOnenews.com di lokasi, Sabtu (18/3/2023) siang.

Dirinya pun kemudian berkunjung ke Rumah Tanggal tersebut bersama rekan-rekannya untuk menikmati pemandangan alam Silahisabungan. "Sangat nyaman lah. Hati dan pikiran saya sangat tenang ketika berkunjung ke mari. Sangat rekomendasi lah untuk wisata ke mari," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Dairi, Ripmo Padang Batanghari mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan penataan bunga untuk memperindah Rumah Tanggal tersebut. ”Saat ini kami masih melakukan penataan, mulai dari penanaman bunga terlebih dahulu," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, sudah membuka ruang bagi pelaku UMKM atau pedagang yang ingin berjualan di Rumah Tanggal tersebut. "Sudah buka untuk siapa yang berminat untuk jualan di sana," tandasnya. (dal/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral