Polisi menunjukkan barang bukti senjata api yang digunakan pelaku perampokan bank..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Perampok Bank di Bandar Lampung Ternyata Pengguna Aktif Narkoba Jenis Putaw

Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:13 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Heri Gunawan, pelaku perampokan Bank Arta Kedaton Makmur di Teluk Betung, Bandar Lampung, pada Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 09.00 WIB ternyata pecandu aktif narkoba jenis putaw. Ketika diamankan, petugas menemukan kartu kuning.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku pengguna aktif narkotika jenis putaw. "Pelaku Heri Gunawan ternyata pengguna aktif narkotika jenis putaw," kata Kombes Pol Ino Harianto saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (17/8/2023).

Dengan membawa dua senjata api, pelaku mengejar pegawai Bank Arta Kedaton masuk ke dalam ruangan. Ia mengejar pegawai bank yang membawa uang senilai Rp300 juta.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku ini penggunaan aktif narkotika jenis putaw. Dia menyampaikan seperti itu. Artinya, hasil kejahatan ini akan digunakan untuk membeli narkoba putaw dan untuk foya-foya," ungkap Kombes Ino.

Heri tercatat pernah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa, Kabupaten Pesawaran, dengan kartu pasien narkoba. Polisi akan mendalami melalui tes urin untuk mendeteksi kondisi kesehatan hingga kandungan zat amfetamin dalam diri pelaku. "Tes urin masih kami ambil dan hasil pengecekannya menunggu lebih lanjut," beber Kapolresta.

Pelaku saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara dengan penjagaan petugas kepolisian. Pelaku dikenakan Pasal 365 Ayat 4 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral