Pawai berkuda keliling Pringsewu.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Sambut Ramadhan, Santri di Pringsewu Gelar Pawai Berkuda

Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:23 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Sambut datangnya bulan suci Ramadhan, ratusan santriwan dan santriwati gelar pawai kelilingi ibukota Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dalam pawai tersebut para santri ada yang menunggang kuda dan berjalan kaki dengan membawa spanduk sambut bulan suci Ramadhan.

Selain itu, ada juga yang menarik perhatian dalam barisan pawai santri tersebut. Para santri dikawal oleh mobil kepolisian dan juga pasukan berkuda sebagai lima kuda besar. Saat para santri beristirahat di Pendopo Pringsewu untuk melepaskan lelah, warga memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto dengan kuda.

Meizar Toponi, ketua panitia pelaksana pawai menjelaskan bahwa ada sekitar seribuan santriwan dan santriwati yang mengikuti pawai sambut bulan suci Ramadhan.

"Rute yang kami tempuh mulai dari pondok pesantren berjalan mengelilingi Pringsewu dan istirahat di Pendopo Pringsewu. Kemudian berjalan kembali menuju pondok pesantren," jelas Meizar, Sabtu (18/3/2023).

Pihaknya juga menggunakan kuda dari Princhsto Wisata Kuda. Terdapat 5 ekor kuda yang ikut berpartisipasi. "Kegiatan ini juga disupport Princhsto Pringsewu ikut menyemangati melalui jawara-jawara kuda yang dimilikinya," ungkap Meizar. (puj/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral