Polisi menemukan senjata tajam dan alat hisap bong dari rumah pelaku perampokan bersenjata api di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Geledah Rumah Perampok Bank di Bandar Lampung, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Alat Hisap Bong

Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:38 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung dengan dibackup Ditreskrimum Polda Lampung melakukan penggeledahan di rumah pelaku perampokan Bank Arta Kedaton Makmur, Heri Gunawan, yang berada di Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, pada Sabtu (18/2/2023).

"Kita langsung bergerak cepat dalam melakukan tindakan kepolisian dengan upaya paksa penggeledahan di rumah tersangka. Kita temukan barang bukti berupa satu buah alat hisap bong, dan senjata tajam berupa satu buah celurit, satu buah sangkur," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (18/3/2023).

Heri Gunawan merupakan seorang pecandu narkotika jenis putaw. Bahkan, pelaku perampokan itu masih menjalani proses rehabilitasi dan memiliki kartu kuning dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung. "Hasil pemeriksaan laboratorium atas urin tersangka Heri Gunawan yakni positif narkoba," ucap Pandra.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit motor Honda Vario warna merah, dua pucuk senjata api softgun jenis Revolver dan Glock.

Diketahui, perampokan berawal ketika satpam Bank Arta Kedaton atas nama Tito Alexander bersama seorang teller atas nama Angnes hendak mengambil uang di Bank Mayora, pada Jumat (17/3/2023).

Setelah mengambil uang di Bank Mayora, korban kembali ke Bank Arta Kedaton dengan dikawal Satpam Bank Mayora atas nama Kismanto. Tiba-tiba datang pelaku dan kemudian merebut tas yang dipegang Satpam Tito Alexander.

Kemudian, terjadi tarik menarik antara pelaku dengan Satpam Tito dan dibantu Satpam Bank Mayora Kismanto. Lalu pelaku mengeluarkan senjata api airsoft gun di balik baju dan langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah Tito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral