Penjual bunga musiman di TPU Kebun Jahe, Bandar Lampung..
Sumber :
  • tim TvOne/Pujiansyah

Penjual Bunga Raup Cuan dari Peziarah Kubur Jelang Ramadhan

Senin, 20 Maret 2023 - 09:23 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Ziarah kubur menjelang Ramadhan yang dilakukan umat muslim menjadi berkah tersendiri bagi penjual bunga, salah satunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Jahe, Bandar Lampung.

Para penjual bunga musiman ini bisa mendapatkan cuan hingga Rp100 ribu dalam sehari. Hal itu dirasakan Ramawati (43) penjual bunga dan Hendra (28) juru parkir di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Jahe, Bandar Lampung. 

"Tiap mau bulan puasa saja saya berjualan bunga. Karena momentum seperti ini banyak orang datang berziarah," ujar Ramawati. 

Ramawati mengaku dalam sehari mampu meraup keuntungan puluhan ribu rupiah dari hasil penjualan bunga yang dijajakannya, yang satu bungkusnya dibanderol Rp5.000. Selain menjual bunga, ia juga menjual botol yang berisi air bersih. 

"Kalau lagi ramai sehari bisa Rp100 ribu. Tapi untuk hari ini belum ramai benar. Kemungkinan besok sudah mulai ramai. Harganya satu bungkus Rp5.000," kata dia.

Hal itu juga dirasakan juru parkir dadakan, Hendra yang mengatakan selama banyak orang yang datang untuk berziarah ia bisa mendapatkan cuan.

"Lumayan saja hasilnya buat keperluan sehari-hari. Tapi itu juga kalau ramai, untuk hari ini sih belum ramai benar," ungkapnya. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
Viral