Wali Kota Binjai saat Meresmikan SPKLU Pertama di Binjai..
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

SPKLU Pertama untuk Kendaraan Listrik di Binjai Diresmikan

Senin, 20 Maret 2023 - 20:26 WIB

Binjai, tvOnenews.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Binjai, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terletak di halaman PLN UP3, Senin (20/3/2023).

SPKLU di Kota Binjai ini merupakan stasiun kesembilan di Provinsi Sumatera Utara, sedangkan di Kota Binjai, merupakan yang pertama.

Selain meresmikan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Tonny Bellamy yang turut hadir juga memberikan sepeda motor secara simbolis kepada Wali Kota Binjai, dalam bentuk dukungan hadiah acara MTQ ke-54.

"SPKLU di Kota Binjai ini merupakan yang kesembilan di Provinsi Sumatera Utara, dan untuk di Kota Binjai ini yang pertama. Mudah-mudahan ke depan kita akan bangun infrastuktur untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Kota Binjai," ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai, Arief Rahman Hakim. 

Lanjut Arief, saat ini penggunaan kendaraan listrik di Kota Binjai masih terus berkembang. Menurutnya, pihaknya masih banyak harus mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Karena ini masih tahap pengenalan, masyarakat masih banyak belum tau tentang kendaraan listrik. Kita akan coba terus mensosialisasikan dan gunakan di lapangan agar masyarakat lihat langsung keunggulan kendaraan listrik ini," ujar Arief. 

Kemudian, adapun beberapa keunggulan kendaraan listrik ini ialah, yang pertama bebas polusi, tanpa suara dan asap. Selanjutnya secara ekonomi lebih irit dari bahan bakar fosil. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral