Jurnalis Aceh Barat Salurkan Daging Gratis bagi Warga Miskin dan Anak Yatim.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Tekan Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Jurnalis Aceh Barat Salurkan Daging Gratis bagi Warga Miskin dan Anak Yatim

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:19 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Tekan lonjakan harga daging jelang Ramadhan Sekretariat Bersama Jurnalis Aceh Barat (Sekber JAB) melaksanakan kegiatan penyembelihan satu ekor hewan jenis kerbau pada meugang menyambut Ramadan 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi dengan tema Berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan daging meugang untuk puluhan anak yatim dan dhuafa.

Ketua Sekber JAB, Khaidir Azhar mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam momentum menyambut bulan suci Ramadan itu dilakukan untuk meringankan beban anak yatim dan dhuafa.

"Mengingat meugang merupakan tradisi di Aceh dengan cara memasak daging di rumah-rumah selama ini, maka kita mencoba berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa semampu kita," kata ketua Sekber JAB, Khaidir Azhar. Selasa (21/3/2023).

Khadir menyebutkan, mahalnya harga daging yang mencapai Rp180 ribu hingga Rp200 ribu dengan adanya sedikit peran Sekber JAB setidaknya dapat sedikitnya membantu meringankan kebutuhan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

Khaidir melanjutkan, apa yang dilakukan Sekber JAB tersebut mungkin nilainya masih sangat kecil dalam mengambil peran.

"Apa yang kami lakukan mungkin masih sangat kecil nilainya, namun inilah upaya kami agar bisa berbagi. Karena peduli dan berbagi merupakan sesuatu yang selalu harus kita lakukan. Jadi kami melakukan semampu kami," ucapnya.(KHA/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral