Pelaku MK saat diamankan Petugas.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

"Baim Wong" Sukses Rencanakan Penipuan, Rp150 Juta Korban Diperdaya di Medsos

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:45 WIB

Medan, tvOnews.com - "Baim Wong" terus menjalani pemeriksaan intensif. Penyidik Ditreskrimsus Poldasu meyakini, aksi tipu tipu "Baim Wong" tersebut sudah banyak menjerat korban. Dari proses penyidikan, diketahui bila "Baim Wong" sukses meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Mirisnya, dari penipuan ini, korbannya dari berbagai kalangan hingga ke pedagang rujak.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, Baim Wong sudah ditetapkan tersangka dan telah dilakukan penahanan.

Sementara penyidik masih terus mendalami pemeriksaan terhadap Baim Wong warga Asahan tersebut. Pihak Polda Sumut mengimbau jika ada warga yang merasa menjadi korban yang bermodus Baim Wong agar segera melapor. Mulai dari tingkat Polsek, Polres atau Polda Sumut.

"Penyidik merasa yakin banyak korban, dan ini modusnya melalui program Give Away Baim Wong yang disebar di media sosial,” jelas Hadi. Selasa (21/3/2023).

Sebelumnya, Hadi mengatakan Penyidik melakukan wawancara terhadap pelapor dan saksi-saksi dan didapati bahwa adanya pelapor atau korban mentransfer uangnya kepada terlapor.

'Terlapor awalnya diselidiki dari  yang menggunakan akun rekening Bank BNI : 0950-776-672 atas nama ALFI FADLI”

Dan diketahui dikuasai oleh seorang laki-laki atas nama MULIA KANTANA. Lalu penyidik melakukan penyelidikan secara online maupun konvensional terhadap MULIA KANTANA di Kota Tanjung Balai. Lalu penyelidik membawanya untuk kemudian dapat dilakukan proses hukum. (YSA/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral