Manajer PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Arief Rahman Hakim..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

PLN Pastikan Pasokan Listrik Sumut Selama Ramadhan Aman

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:25 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik di Sumatera Utara selama bulan Ramadhan akan aman. Hal ini disampaikan Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Arief Rahman Hakim saat ditemui awak media, Rabu (22/3/2023).

Arief Rahman Hakim mengatakan, sebelum Ramadhan pihaknya sudah melakukan perawatan di sejumlah lokasi agar pasokan listrik selama bulan puasa aman, sehingga tidak akan ada perawatan sama sekali. "Perawatan sudah dilakukan sebelum Ramadhan, jadi selama puasa Ramadhan ini tidak akan ada perawatan sama sekali. Sehingga tidak akan ada pemadaman listrik," ucap Arief Rahman Hakim. 

Arief Rahman Hakim juga mengatakan, meski sudah dilakukan perawatan jaringan listrik, namun harus diwaspadai faktor alam seperti hujan deras, pohon tumbang, petir dan puting beliung yang bisa mengganggu pasokan listrik nanti ke rumah-rumah warga. 

"Meski tidak akan ada pemadaman untuk perawatan, tapi perlu juga diwaspadai faktor alam yang bisa memutuskan aliran listrik," jelas Arief Rahman Hakim. 

Arief juga menegaskan, selama bulan Ramadhan nanti petugas akan disiagakan selama 24 jam di sejumlah lokasi, agar bisa tetap menjaga pasokan listrik dan memberikan kenyamanan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. 

"Petugas akan disiagakan selama 24 jam. Sehingga jika ada gangguan akan segera dilakukan perbaikan secepatnya demi memberikan kenyamanan bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan," tegas Arief. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral