Sepatu dan Sendal Buatan Warga Binaan Rutan Kelas I Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Mulai Banjir Pesanan Sepatu dan Sendal Buatan

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:37 WIB

Medan, tvOnenews.com - Warga binaan Rutan Kelas I Medan mulai kebanjiran pesanan sepatu dan sendal buatan. Karya yang dihasilkan warga binaan ini merupakan binaan Rumah Tahanan Kelas I Medan yang bertujuan agar warga binaan menjadi lebih produktif dan mandiri jika sudah bebas.

Produksi sepatu dan sendal tersebut sudah berjalan selama tiga bulan terakhir ini. Dalam memproduksi sepatu dan sendal, warga binaan memiliki tugasnya masing-masing. 

Menurut Kasubsi Bimker Rutan Kelas I Medan, Tiopan Situmorang mengatakan, menjelang bulan Ramadhan dan lebaran ini, untuk pemesanan sepatu dan sendal produksi warga binaan mengalami kenaikan yang cukup pesat. 

"Pesanan menjelang Ramadhan itu meningkat 50 persen, di mana masyarakat mulai mencintai produk buatan Rutan Kelas I Medan," ucap Tiopan Situmorang. 

Untuk memasarkan produk karya warga binaan, pihak Rutan menjualnya melalui online dengan nama toko BIMKERRAGUSTA. "Kita juga di galeri yang sudah kita dirikan di Rutan, maka para pengunjung dapat langsung membelinya di sana, dan kita juga ada online shopnya yang langsung dapat dilakukan pemesanan," ujarnya. 

Dia menambahkan, setiap bulannya karya warga binaan tersebut mampu terjual hingga ratusan pasang sepatu maupun sendal.

"Sebulan bisa mencapai 150 pasang sepatu maupun sendal, dan pendapatan kita itu nantinya akan dibagi ke warga binaan sebanyak 10 persen, maka dalam sebulan itu kita berikan kepada warga binaan Rp600 ribu hingga Rp700 ribu per bulan untuk satu orang, dan itu kita berikan tidak setiap bulannya. Uang mereka akan kita simpan dan akan kita berikan sewaktu mereka nantinya bebas, agar mereka mempunyai modal jika sudah bebas nanti,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral