Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bandar Lampung mengizinkan warga binaan menerima kunjungan keluarga dan kerabat selama bulan suci Ramadhan 2023.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Napi Lapas Narkotika Bandar Lampung Diizinkan Terima Kunjungan Selama Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:42 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bandar Lampung mengizinkan warga binaan menerima kunjungan keluarga dan kerabat selama bulan Ramadhan 1444 H.

Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar mengatakan, kebijakan menerima kunjungan tersebut diterapkan untuk memberikan semangat kepada warga binaan dalam menjalani masa tahanan dan puasa tahun ini.

"Memberikan kesempatan besuk keluarga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam menyambut Ramadhan. Meskipun pada hari libur di bulan Ramadhan," kata Porman Siregar, Kamis (23/3/2023).

Porman berharap, nantinya dalam menjalani masa tahanan dan puasa, warga binaan bisa merasakan ikatan batin dengan keluarga. "Saya harap kunjungan keluarga ini bisa menjadi motivasi untuk warga binaan berbuat lebih baik lagi ke depannya," paparnya.

Bukan hanya memberikan kesempatan untuk membesuk, pihaknya juga akan mengadakan buka puasa bersama keluarga dan warga binaan. "Kami juga akan mengadakan tabligh akbar dan taqwa untuk warga binaan," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga warga binaan, Titin Wijaya mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk membesuk dan membawa makanan untuk putranya. "Ini menjadi momen langka bisa bertemu dengan anak. Apalagi di kesempatan sambut bulan puasa," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, sudah tiga tahun tidak bisa bertemu dengan anaknya yang menjalani masa tahanan di Lapas. "Kemarin itu kan terkendala pandemi Covid-19. Jadi belum bisa jenguk dan ini kesempatan saya bisa jenguk anak setelah tiga tahun tidak bertemu," tandasnya. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral