Diduga Akibat Korsleting Listrik, Empat Rumah Terbakar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Belawan Terbakar

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:45 WIB

Medan, tvOnenews.com - Diduga akibat korsleting listrik, sedikitnya empat rumah warga terbakar di Jalan Sumatra Rel, Lingkungan 43, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Kamis pagi (23/3/2023). 

Menurut Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran Belawan, Omri Manurung, saat ini petugas belum dapat memastikan penyebab kebakaran, dikarenakan personel masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. 

"Ini rumah penduduk, tapi saat ini belum dapat dilakukan investigasi, kita masih lakukan penyiraman, nanti kalau sudah selesai penyiraman baru kita investigasi apa penyebabnya dan siapa pemilik rumah," kata Omri Aritonang, Kamis (23/3/2023) siang. 

Dikatakan Omri, ada empat unit pemadam kebakaran yang turun ke lokasi untuk memadamkan api, sehingga api tidak sempat merembet ke bangunan lain. "Dua dari belawan dan dua dari KIM jadi api cepat padam," ungkapnya. 

Sementara itu, Lurah Belawan II, Sarima mengatakan, untuk dugaan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. "Rumah milik Oloan Manurung, dugaan korsleting listrik," pungkasnya. 

Untuk menghindari api merembet ke bangunan lain, personel bersama masyarakat berjibaku memadamkan api. Dari informasi di lapangan, adapun yang terbakar berupa satu rumah permanen pada lantai dua, kamar dan ruang tamu dengan presentase terbakar hingga 80 persen. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral