Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat diwawancarai awak media di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Larangan Buka Puasa Bersama Bagi ASN, Wali Kota Bandar Lampung: Kita Rapatkan Dulu Soal Safari Ramadhan

Jumat, 24 Maret 2023 - 15:22 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membahas ulang agenda Safari Ramadhan 1443 Hijriah. Hal tersebut setelah adanya surat edaran Presiden Joko Widodo terkait larangan kepala daerah dan ASN untuk buka bersama.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengaku akan merapatkan terlebih dahulu terkait larangan kegiatan buka puasa oleh Presiden Joko Widodo. "Terkait surat dari pusat mengenai PNS tidak bisa buka puasa bersama, kita rapatkan terlebih dahulu," kata Eva Dwiana, saat diwawancarai di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Jumat (24/3/2023).

Eva Dwiana menjelaskan, Pemkot Bandar Lampung sebelumnya sudah memiliki agenda Safari Ramadhan di 20 kecamatan. Namun, ia akan merapatkan terkait larangan tersebut. "Sekarang belum dibatalkan, karena baru mau kita rapatkan dulu. Belum tahu ini dibatalkan atau tidak," jelasnya.

Menurut Eva, bulan Ramadhan merupakan momentum untuk pemerintah dekat dengan masyarakat. Kepala daerah harus bertemu dengan masyarakat. "Intinya dari Pemkot, apa yang diperintahkan pemerintah pusat akan kita jalani," kata dia.

Diketahui, pada bulan Ramadhan tahun 2023, Pemkot Bandar Lampung menghadirkan dan menyiapkan beberapa program unggulan diantaranya pasar murah Ramadhan. Tak hanya pasar murah, Pemkot Bandar Lampung berencana akan mengadakan buka puasa bersama. Selain itu, orang nomor satu di Bandar Lampung ini juga akan mengadakan Safari Ramadhan. (puj/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral