Peluru dan Magazen yang Berhasil Diamankan Petugas..
Sumber :
  • Zulfahmi

Penyerahan Puluhan Peluru Tajam dan Magazen ke TNI, Pangdam I/BB: Saya Apresiasi Langkah Warga Demi Keamanan

Minggu, 26 Maret 2023 - 14:41 WIB

Medan, tvOnenews.com - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, mengapresiasi personel Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti yang telah berhasil dan mampu menyadarkan warga di Kampung Yowong, Kabupaten Keerom, Papua, yang telah menyerahkan puluhan peluru tajam beserta magazen.

Hal itu disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin. Ia mengatakan keberhasilan dengan melakukan pembinaan teritorial di wilayah operasi, menggugah hati dan kesadaran warga di sekitar perbatasan RI-PNG.

Di mana warga di Kampung Yowong telah menyerahkan sebanyak 28 butir peluru tajam dan magazen kepada Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti.

“Benar, saya telah mendapatkan laporan. Personel Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti kita di sana dan telah menjalankan langkah terbaik dalam pembinaan teritorial di wilayah operasinya. Warga di sana (Kampung Yowong) telah menyerahkan puluhan peluru tajam dan magazen ke personel kita,” kata Mayjen TNI A Daniel Chardin, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/3/2023) kepada tvOnenews.com di Medan.

Lebih lanjut Pangdam mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi langkah warga untuk memberikan amunisi tajam itu ke petugas. Menurutnya, upaya itu bisa membuat warga lainnya melakukan hal serupa demi keamanan bersama.

“Kita semua berharap niat baik warga disana untuk memberikan amunisi tajam ke personel  Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti. Ke depannya dapat sejalan dengan warga lainnya di Kabupaten Keerom, Papua,” harap Daniel Chardin.

Pangdam menambahkan, diketahui, seorang warga di Kampung Yowong, Kabupaten Keerom, Papua menyerahkan 28 butir amunisi kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Selasa (21/3/2023) kemarin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral