Ular Phiton sepanjang 2.5 meter diamankan petugas Damkar Padang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Ngagetin! Seekor Ular Piton Ditemukan di Plafon Rumah Warga Usai Sholat Terawih

Senin, 27 Maret 2023 - 10:07 WIB

Padang, tvOnenews.com – Satu keluarga di Tanjung Aur Nan XX, RT 03 RW 01, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dikejutkan dengan ditemukannya seekor ular Piton berukuran 2,5 meter yang mengendap-endap di plafon rumah.

Ular tersebut diketahui keluarga Roma (27) berada di plafon rumahnya, Minggu (26/03/2023) pada pukul 21.45 WIB, usai pelaksanaan sholat terawih. Karena terkejut dan tak berani menangkap, dia langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Padang.

“Pihak keluarga dirumah tersebut terkejut setelah melihat ular jenis Piton bertengger di palfn rumahnya dan langsung menghubungi kami untuk melakukan evakuasi,” ujar Sutan Hendra, Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang.

Menerima laporan, petugas damkar pun bergegas kerumah tersebut dengan mobil unit rescue pemadam kebakaran beserta lima personil dari Pleton B, yang terbiasa menangkap hewan melata tersebut. Berselang 10 menit kemudian petugas pun sampai ke lokasi.

“Alhamdulillah, evakuasi ular ini bisa dilakukan tanpa hambatan meski personil kita harus menaiki plafon untuk menjangkau ular tersebut,” paparnya. Beruntung keberadaan ular ini sempat diketahui sebelum makan korban.

Usai ditangkap, ular sepanjang 2.5 meter ini dibawa ke markas Damkar Padang untuk diserahkan kepada komunitas pencinta reptile di Kota Padang. (was/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral