Kondisi Rumah saat Tertimpa Pohon.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebuah Pohon Timpa Rumah Warga

Senin, 27 Maret 2023 - 11:48 WIB

Karimun, tvOnnews.com -  Sebuah rumah yang terletak di perumahan taman mutiara kelurahan Sungai Raya Karimun mengalami rusak parah akibat  tertimpa Pohon tumbang, Senin Pagi (27/03/2023) 

Kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga bernama Khairul di Gang Mahoni RT 04/02 kelurahan sungai raya, kecamatan Meral Kabupaten Karimun tersebut, terjadi pada pukul 06.00 wib. Dimana saat itu kondisi cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang, akibatnya rumah milik Khairul mengalami rusak cukup parah di bagian atap dan plafon, Serta perabot yang ada di dalam rumah.

Meski tidak ada korban jiwa dan luka-luka saat kejadian tersebut, namun Pemilik rumah, Khairul beserta istri dan anaknya terlihat shock dengan kejadian tersebut.

"Kondisi orang tua saat ini alhamdulillah tidak apa-apa, hanya shock karena pohon besar menimpa rumah sehingga menyebabkan atap rusak parah dan sebagian perabotan di dalam rumah juga rusak," ujar M. Abdul Yazid Anak dari Khairul.

Akibat kejadian tersebut, saat ini khairul beserta istri dan anaknya M. Abdul Yazid untuk sementara mengungsi ke rumah ke rumah keluarga terdekat.
"Untuk sementara bapak kita mengungsi dulu takutnya berbahaya, ucapnya.

Sementara itu Kordinator Taruna Siaga Bencana( TAGANA) Kabupaten  Karimun Dedy Risdianto menyebutkan, kondisi pohon Akasia  tersebut sudah sangat tua dan tidak terawat sehingga berpotensi membahayakan.

"Pihak developer perumahan dan warga sekitar diminta untuk fokus terhadap potensi bahaya bencana yang ada di sekitar tempat tinggal. Jika memang ada diharapkan segera bekerjasama dengan LPM, pemuda, RT dan RW untuk mengurangi resiko dampak dari potensi bencana," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral