Rumah Tahan Karimun.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Beri Ruang untuk Berbuka Bersama Keluarga, Rutan Karimun Sesuaikan Jam Besuk Selama Bulan Ramadhan

Senin, 27 Maret 2023 - 16:01 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun berlakukan jam besuk serta penitipan makanan selama bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Rutan Karimun berlakukan jam besuk maupun kunjungan bagi warga binaan selama bulan suci Ramadhan, untuk jadwal besuk serta kunjungan bagi warga binaan yaitu dari hari Senin hingga Kamis, dimulai pukul 16.30 WIB sampai dengan 18.45 WIB. Sedangkan, pada hari Sabtu dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

"Selama Ramadhan ini kita melakukan penyesuaian jadwal besuk dan penitipan barang. Memang agak berbeda jam besuknya, lantaran kita memberikan ruang kepada keluarga agar dapat berbuka puasa bersama selama masa kunjungannya," ucap Kepala Rutan Karimun, Yogi Suhara, Senin (27/3/2023).

Yogi menyebutkan, keluarga warga binaan yang ingin membesuk hanya diperbolehkan maksimal 4 orang dengan membawa identitas asli dan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk pelayanan titipan makanan menjelang berbuka puasa tetap dilayani pada saat hari-hari jadwal yang telah ditentukan," ucapnya

Yogi melanjutkan selain memberi kesempatan warga binaan untuk berbuka bersama keluarga selama Ramadhan, para warga binaan juga dibekali dengan kegiatan-kegiatan keagamaan selama Ramadhan seperti pengajian, sholat berjamaah hingga tarawih.

" Selain memberikan kesempatan bagi warga binaan meningkatkan amal ibadah, kegiatan ini juga diharapkan mampu menghapuskan stigma negatif warga binaan, bila telah selesai menjalani masa hukumannya." Ucapnya. (Aji/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
04:52
03:06
08:23
01:23
01:35
Viral