Aksi demonstrasi yang di lakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Dan Pemuda Siantar – Simalungun di depan Balai Kota Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa/Daud

Ramai-ramai Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa, Buntut Usulan Pemberhentian Wali Kota Pematangsiantar

Senin, 27 Maret 2023 - 16:25 WIB

Pematangsiantar, tvOenews.com - Ramai-ramai mahasiswa dan Pemuda Siantar – Simalungun lakukan unjuk rasa. Hal ini lantaran buntut usulan pemberhentian Wali Kota Pemantangsiantar oleh DPR.

Untuk diketahui, unjuk rasa dan protes terhadap Wali Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara ini merupakan lanjutan. Pasca diusulkan pemberhentian Wali Kota Pemantangsiantar oleh DPRD Kota Pematangsiantar di dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu.

Dari pantauan tvOnenews, aksi ini dilakukan sejumlah  mahasiwa dari kelompok Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Siantar – Simalungun.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini terkait dengan setahun ke pemimpinan Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani yang dinilai oleh mahasiswa gagal dalam memimpin kota Pematangsiantar, dan sarat dengan berbagai persoalan.

Dalam orasinya juga, para pendemo menyampaikan, sejak setahun menjabat pasca di lantik menjadi Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani telah menimbulkan sejumlah persoalan dan gejolak di kota ini. 

Di antaranya pengangkatan dan perpanjangan jabatan Dirut Perusahaan Daerah Air Minum Tirtauli yang dianggap sewenang-wenangnya, serta pelaksanaan sejumlah program kerja Wali Kota yang dianggap tidak terealisasi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral