Dua remaja pencuri motor diamankan di Polsek Tebing..
Sumber :
  • Tim Tvone/Jupri

Posting Barang Curian di Medsos, Dua ABG Pencuri Motor di Masjid Ditangkap Polisi

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:27 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor di parkiran masjid, dua pemuda MF (18) dan Z (17) diringkus Unit Reskrim Polsek Tebing, Polres Karimun, Selasa (28/03/2023).

Terungkapnya kasus pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku berawal dari adanya postingan sebuah sepeda motor Jupiter yang dijual di grup media sosial ‘Forum Jual Beli (FJB) Karimun’. Sepeda motor Jupiter tersebut serupa dengan sepeda motor milik T. Azmi yang hilang di Masjid Al-Falah, RT 002/007, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun

Berdasarkan Laporan Polisi LP-B/4/III/2023/Kepri/ResKarimun/SPK-Sek Tebing tanggal 26 Maret 2023, polisi melakukan penyelidikan dan pencarian di Kelurahan Sungai Pasir, lalu mendapati sepeda motor curian tersebut sedang terparkir di depan rumah pelaku. Setelah di interogasi pelaku MF (18) mengaku melakukan perbuatannya bersama Z (17).

"Terungkapnya kasus ini berawal dari postingan di Forum Jual Beli (FJB), setelah dilakukan penyelidikan akhirnya kita mengamankan dua pemuda yang terduga sebagai pelaku," ucap AKP M Jaiz.

AKP M Jaiz menjelaskan kedua pelaku diamankan di rumahnya di daerah Meral Karimun berikut barang bukti berupa sebuah sepeda motor.

"Saat ini pelaku telah dilakukan penahanan di Mapolsek Tebing, atas perbuatan pelaku dapat disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun,” ungkap Kapolsek Tebing AKP M.Jaiz.

Sebelumnya, korban T. Azmi yang tinggal di KelurahanTeluk Uma pergi ke masjid untuk sholat Subuh dan memarkir sepeda motornya di parkiran masjid. Sekitar pukul 05.00 WIB, setelah korban selesai sholat dan ingin pulang, korban mencari sepeda motor miliknya sudah hilang dari parkiran masjid. Korban pun lalu melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Tebing. (aji/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral