Pencuri Kotak Amal dan Curanmor yang Ditangkap Tim Buser Polres Sawahlunto Seorang Resedivis.
Sumber :
  • Tim Tvone/Beni Roska

Ternyata Oh Ternyata! Pencuri Kotak Amal dan Curanmor yang Ditangkap Tim Buser Polres Sawahlunto Seorang Resedivis

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:33 WIB

Sawahlunto, tvOnenews.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto, mengamankan seorang pria yang berinisial PTP, lantaran melakukan tindak pencurian di sebuah rumah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Heri Subekti dalam temu pers di Mapolres Sawahlunto, Senin (27/6/2023).

Purwanto menyebut, pelaku melakukan aksinya di sebuah rumah di Perumahan Lembah Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (30/10/2022) lalu, sekira pukul 21.50 WIB.

"Saat kejadian tersebut, rumah korban dalam keadaan kosong, sehingga pelaku bisa leluasa mengambil sepeda motor tersebut," ungkapnya.

Ia menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku dalam pencurian tersebut yaitu, mengetahui bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong, pelaku masuk ke rumah dengan cara naik ke lantai dua rumah korban.

"Berhasil masuk ke dalam rumah korban, pelaku langsung mengambil barang-barang yang ada di dalam rumah dan satu unit sepeda motor," ujar Purwanto.

Adapun barang yang dibawa kabur pelaku di antaranya, satu unit sepeda motor merek Vario Techno, tiga buah celengan yang berisikan uang tunai dengan total sekira Rp 2.650.000.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral