Kondisi jalan lintas Sumatera yang rusak parah.
Sumber :
  • Antara

Ruas Jalan Nasional di Batanghari Jambi Rusak Berat hingga Berujung Kemacetan Panjang 

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:29 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Ruas jalan nasional yang berada di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, rusak berat. Akibatnya terjadi kemacetan dan antrean panjang di jalan lintas tersebut. Kondisi tersebut juga menimbulkan kemarahan warga setempat, hingga berujung pada aksi blokade, Senin (27/3/2023) kemarin. 

Tokoh masyarakat Sridadi, Nahrawi mengatakan, ruas jalan lintas Sumatera tersebut telah lama rusak berat. Namun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. 

"Akibat kerusakan jalan nasional itu, jalur lintas Sumatera tepatnya di Kabupaten Batanghari menuju ke Sarolangun dan kabupaten lainnya serta sebaliknya, kini mengalami kemacetan dan antrean panjang kendaraan yang akan melintas," kata Nahrawi, Selasa (28/3/2023).

Selain menghambat laju kendaraan, Nahrawi, juga menyebutkan tak sedikit kendaraan yang mogok karena tersangkut di lubang atau mengalami patah as. Mewakili warga sekitar, Nahrawi meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi segera memperbaiki jalan tersebut.

“Pada Senin malam, masyarakat Sridadi sempat melakukan blokade jalan itu, namun setelah pihak kepolisian bersama kontraktor dan warga melakukan musyawarah untuk menyepakati perbaikan jalan itu,” kata Nahrawi.

Dengan adanya musyawarah tersebut diharapkan jalan yang rusak itu segera diperbaiki agar kendaraan bisa berlalu lintas seperti biasanya, serta untuk aktivitas truk batu bara dihentikan sementara waktu. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral