Pelaku IG (39), warga Desa Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Pencuri Sepeda Motor Di Binjai Babak Belur Dihajar Masa

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:59 WIB

Binjai, tvonenews.com - Pelaku pencurian sepeda motor diparkiran toko babak belur di hajar masa saat beraksi di jalan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Selasa (28/3/2023) sore. 

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah mengatakan peristiwa sendiri terjadi saat korban, DAS (29) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga berencana akan membeli steling untuk berdagang di salah satu toko dan memarkirkan sepeda motornya diareal parkir. 

"Peristiwa terjadi saat korban berencana membeli steling dan saat sedang asik melihat-lihat steling yang terbuat dari kaca, korban yang masih berada didalam toko melihat ke arah parkiran sepeda motornya dan melihat seorang laki-laki yang tidak dikenalnya sudah duduk diatas sepeda motor miliknya dengan kondisi sepeda motor sudah dalam keadaan hidup mesin dan langsung dibawa kabur," ucap Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah kepada awak media, Rabu (29/3/2023).

Iptu Riswansyah juga menjelaskan setelah pelaku kabur korban langsung berteriak dan mengundang perhatian warga dan pengguna jalan yang langsung mengejar pelaku. 

"Spontan korban berteriak dan mengundang perhatian warga yang langsung mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap. Pelakupun akhirnya babak belur dihajar masa dan diserahkan ke Polres Binjai," jelas Iptu Riswansyah. 

Setelah dilakukan interogasi awal terhadap terduga dan mengaku bernama IG (39), warga Desa Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, ia nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor meski di lokasi yang ramai, pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(tht/cai). 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral