Mobil Kas keliling Bank Indonesia Kepri secara simbolis di lepas Untuk memenuhi kebutuahan uang Lebaran.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Di Sini Tempat Tukar Uang Baru di Batam, Maksimal Penukaran Hanya Rp3,8 Juta

Rabu, 29 Maret 2023 - 12:35 WIB

Batam, tvOnenews.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau membuka layanan mobil kas keliling di pelabuhan dan bandara, bagi masyarakat yang belum melakukan penukaran uang pecahan saat mudik Lebaran 2023.

Kepala BI Perwakilan Kepri, Suryono menuturkan keberadaan mobil kas keliling yang dimaksud, difokuskan pada Pelabuhan Domestik Sekupang, Telaga Punggur, Harbourbay, serta Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Selain adanya titik lain seperti kawasan pasar, dan titik keramaian lain.
 
"Di tahun ini mobil kas keliling akan fokus di 10 titik. Tiga diantaranya pelabuhan dan bandara, selain kawasan ramai dan pasar," ungkapnya, Selasa (28/3/2023) siang.
 
Suyono menuturkan, keberadaan mobil kas keliling ini juga didukung oleh beberapa perbankan yang memiliki layanan serupa. Walau demikian, pihaknya melakukan pembatasan penukaran uang pecahan dengan nilai maksimal Rp3,8 juta.
 
"Tidak hanya mobil BI saja, di titik yang dimaksud akan ada juga mobil kas keliling milik perbankan lain. Namun kami batasi per orang hanya dapat menukar maksimal Rp3,8 juta," ujarnya.
 
Bank Indonesia perwakilan Kepri sendiri, tahun ini menyiapkan uang pecahan baru sebanyak Rp1,9 triliun untuk Kabupaten/Kota di Kepri. Angka ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun. (ahs/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral