Pelabuhan Penyeberangan Bekauheni Lampung.
Sumber :
  • Antara

Pengguna Jasa Penyeberangan Bakauheni Wajib Beli Tiket Sebelum Masuk Area Pelabuhan 

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:29 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Kendaraan yang belum memiliki tiket saat memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung, bakal diputarbalikkan oleh aparat kepolisian Polres Lampung Selatan. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Rabu (29/3/2023).

‘’Bagi pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni yang tidak memiliki tiket saat memasuki area ASDP akan diputarbalikkan,’’ kata AKBP Edwin saat dihubungi di Bandar Lampung.

Dia meminta kepada seluruh pengguna jasa Penyeberangan Bakauheni - Merak agar mempunyai tiket kapal sebelum memasuki pelabuhan.

‘’Bagi saudara-saudara (pemudik) yang akan melakukan perjalanan mudik ke pulau Jawa agar diharapkan telah memiliki tiket kapal sebelum memasuki pelabuhan,’’ kata Kapolres.

Dia juga mengatakan, pihak ASDP tidak lagi menjual tiket kapal di area pelabuhan. Apabila ada kendaraan yang terlanjur memasuki pelabuhan tanpa memiliki tiket akan diputarbalikkan. Untuk calon pemudik yang akan membeli tiket kapal, pihak ASDP telah menyiapkan di beberapa titik penjualan tiket.

‘’Untuk itu pelaku perjalanan mudik bisa memperoleh tiket kapal melalui ferizy secara online atau bisa dibeli di Alfamart, dan Indomaret, atau toko yang sudah disetujui dengan pihak ASDP,’’ jelasnya.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket ferizy dari jauh hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral