Bank Indonesia Kepri melepas armada mobil kas keliling yang akan memberikan pelayanan penukaran uang di pelabuhan, pasar, dan bandara..
Sumber :
  • Antara

Selama Ramadhan, BI Kepri Gelar Penukaran Uang di Pelabuhan hingga Bandara

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:48 WIB

Batam, tvOnenews.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau menggelar layanan penukaran uang di pelabuhan, pasar tradisional, dan bandara melalui armada mobil kas keliling BI selama bulan Ramadhan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Suryono di Batam, Selasa (28/3/2023), mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah perbankan menghadirkan pelayanan penukaran uang selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia menambahkan, ada sekitar 27 perbankan yang siap melayani penukaran uang dan 10 titik lokasi melalui mobil kas keliling BI, seperti Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Domestik Punggur, Pelabuhan Internasional Harbourbay, dan Bandara Hang Nadim.

"Tahun ini penukaran uang bisa dilakukan di tiga titik pelabuhan di Batam, seperti di Punggur, Sekupang, sama Harbourbay dan Bandara Hang Nadim. Ini untuk memudahkan masyarakat yang mau mudik," kata dia.

BI Kepri juga menerapkan pembatasan yaitu setiap orang boleh melakukan penukaran uang dengan maksimal Rp3,8 juta saja.

"Per orang hanya boleh maksimal menukar Rp3,8 juta untuk satu bank yang ada," ujar dia.

Ia mengatakan, layanan mobil kas keliling sebagai sarana penukaran uang di pelabuhan, karena tingginya permintaan  masyarakat yang tahun ini akan melakukan mudik Lebaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral