Susanto, teknisi handphone sedang memperbaiki handphone yang mengalami kerusakan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Omzet Servis Ponsel di Bandar Lampung Meningkat Selama Ramadhan

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:04 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan menjadi berkah bagi teknisi servis handphone. Lantaran, kebutuhan sehari-hari masyarakat menggunakan smartphone dalam berkomunikasi sangat tinggi.

Salah seorang teknisi handphone, Susanto (38) warga Jalan Jati Utama, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung mengaku mampu meraup keuntungan selama bulan Ramadhan.

Selama libur lebaran, permintaan servis handphone mengalami peningkatan. "Bulan Ramadhan ini keuntungan dari servis handphone lumayan. Karena banyak orang yang servis handphone," kata Susanto, Rabu (29/3/2023).
 
Susanto menjelaskan, dalam sehari mampu meraup keuntungan mencapai ratusan ribu rupiah dari warga yang servis smartphone di tempat.
 
"Sehari bisa dapat keuntungan Rp100 sampai Rp150 ribu, itu dari satu unit handphone yang selesai diperbaiki," jelasnya.
 
Ia mengungkapkan dalam sehari dirinya bisa menerima tujuh sampai sepuluh handphone untuk diperbaiki. Sebelum bulan Ramadhan, ia hanya menerima lima handphone yang diperbaiki.
 
Kebanyakan kerusakan yang dikeluhkan pemilik handphone diantaranya rusak bagian LCD handphone error, layar sentuh tidak berfungsi, dan kemasukan air karena terendam, hingga kerusakan pada sistem.
 
"Biasanya handphone yang diperbaiki itu kebanyakan ganti LCD dan kerusakan mesin. Kalau untuk perbaikan LCD paling satu  jam dan bisa ditunggu, sedangkan mesin minimal dua hari selesai," jelasnya.
 
Dia mengaku menjadi teknisi servis handphone sejak tahun 2010. Ia bisa memperbaiki smartphone belajar secara otodidak.
 
"Nggak pernah kursus, saya bisa servis handphone belajar otodidak saja. Dan alat yang digunakan juga alat yang biasa untuk servis handphone pada umumnya,” tandasnya. (puj/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral