Gotong royong digelar Lanud RHF Tanjungpinang di Tugu Tri Matra..
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Peringati 77 Tahun Hari Angkatan Udara, Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Gotong Royong sembari Ngabuburit

Sabtu, 1 April 2023 - 15:23 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - 77 Tahun Hari Angkatan Udara diperingati Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Lanud RHF) Tanjungpinang dengan cara unik, yakni dengan melaksanakan gotong royong sembari ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka puasa, Jumat (31/3/2023).

Gotong royong digelar Lanud RHF Tanjungpinang di Tugu Tri Matra yang terletak di kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Aksi bersih-bersih melibatkan setidak 150 orang, terdiri dari personel Lanud RHF Tanjungpinang, Persatuan Istri AURI Ardhya Garini, Karang Taruna Kepri, dan Purna Paskibraka.

Bersih-bersih dilakukan di sekitar areal Taman Tugu Tri Matra, termasuk pula alutsista yang merupakan tugu di kawasan tersebut, berupa Pesawat Tempur F-5 Tiger milik TNI AU, lalu ada kendaraan Tank Tempur AMX 13 milik TNI AD, serta replika KRI Matjan Tutul milik TNI AL.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Nav Arief Budiman mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan 77 Tahun Hari Angkatan Udara yang puncaknya diperingati pada 9 April mendatang.

"Untuk kegiatan kali ini kita melakukan kerja bakti sekaligus ngabuburit," kata Arief Budiman.

Kerja bakti di Tugu Tri Matra ini dia sebut dilaksanakan dalam rangka menjaga, merawat dan melestarikan alutsista yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral