Jenazah bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup dibawa ke RSUD Babel..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Frendy

Bejat, Diduga Dua Sejoli di Toboali Tega Kubur Hidup-hidup Seorang Bayi Perempuan Hasil Hubungan Gelap

Sabtu, 1 April 2023 - 16:43 WIB

Bangka Selatan, tvOnenews.com - Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) membongkar makam bayi hasil hubungan gelap atau luar nikah yang diduga dikubur hidup-hidup oleh kedua remaja di Kecamatan Toboali.

Pembokaran makam bayi itu dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Toboali guna keperluan otopsi dan mengetahui pasti penyebab kematian korban.

Karena sebelumnya, Satreskrim Polres Basel mendapatkan laporan dari warga Toboali bahwa ada bayi yang dikubur secara tidak layak hanya dibungkus menggunakan hijab dan dimasukan dalam tas ransel warna hitam.

Kasat Reskrim Polres Basel AKP Tiyan Talingga mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga adanya pembuangan terhadap bayi dan dilakukan pemakaman secara tidak layak.

"Iya kami mendapatkan laporan dari masyarakat adanya tindak pidana menghilangkan bayi ataupun dengan cara menutupi kematiannya dan setelah mendapatkan informasi dari warga, tim Inafis Satreskrim Polres Basel dibantu tim DVI Polda Babel turun ke lokasi dan hari ini melakukan pembongkaran hingga melakukan otopsi serta tes DNA terhadap diduga orang tua korban bayi tersebut," kata Tiyan, Sabtu (31/03/2023).

Tiyan menyebutkan bahwa korban bayi itu berjenis kelamin perempuan dan sudah meninggal dunia kurang lebih dua pekan.

"Nah, pada saat tiba di RSUD Basel kita gerak cepat langsung melakukan otopsi terhadap bayi yang berjenis kelamin perempuan itu dan kita juga lakukan tes DNA serta nanti kita akan cocok hasilnya nanti terhadap diduga orang tua dari orang tua bayi," sebut dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral