Tim gabungan saat mengevakuasi korban.
Sumber :
  • Antara

Basarnas Bengkulu Evakuasi ABK Motor Meratus Kariangau Asal Jawa Timur

Sabtu, 1 April 2023 - 16:59 WIB

Kota Bengkulu, tvOnenews.com - Basarnas Bengkulu mengevakuasi anak buah kapal (ABK) motor Meratus Kariangau asal Bangkalan Provinsi Jawa Timur, yaitu K (50) dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan meninggal dunia di dalam kapal saat melintas di Perairan Bengkulu menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

"Saat mendengar informasi tersebut Tim Rescue Basarnas Bengkulu bergerak menuju Pelabuhan Pulau Baai untuk menjemput dan mengetahui kondisi korban," ujar Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah Kota Bengkulu, Sabtu (1/4/2023).

Informasi keberadaan korban diketahui setelah rekannya yaitu D yang merupakan agen kapal menghubungi Basarnas Bengkulu untuk permohonan evakuasi korban dan dipulangkan ke rumah duka.

Kemudian, setelah KM Meratus Kariangau sampai dan bersandar di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Tim SAR gabungan yang terdiri dari KKP, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) mengevakuasi korban.

 "Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), kemudian tim gabungan mengevakuasi korban," sebut Arafah.

Diketahui, korban berlayar dari Padang, Sumatera Barat dan saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan. "Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan akan segera dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur," terangnya. (ant/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral