Area Manager Comm, Rel& CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Ledakan Kilang Pertamina di Dumai Tak Pengaruhi Distribusi BBM ke Sumatera Barat

Senin, 3 April 2023 - 01:37 WIB

Padang, tvOnenews.com – Pasca ledakan di kilang minyak di Dumai, Riau, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), pastikan peristiwa tersebut tidak berpengaruh pada distribusi BBM dan elpiji untuk Sumatera Barat.

"Kejadian tersebut tidak berpengaruh terhadap distribusi BBM dan Elpiji ke Sumbar. Dengan demikian, masyarakat Sumbar jangan panik sebab distribusi BBM dan elpiji di Sumbar bukan dari Dumai," tutur Area Manager Comm, Rel& CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Minggu malam (2/4/2023) di Padang.

Hal tersebut tidak berpengaruh lantaran Satria distribusi Sumbar berasal dari kilang minyak Pertamina Balongan melalui IT Bungus Teluk Kabung, Padang. Dengan demikian, Satria memastikan, distribusi BBM untuk Sumbar tidak akan terkendala akibat meledaknya kilang di Dumai.

Satria menjelaskan, kilang Dumai mendistribusikan BBM dan elpiji untuk daerah Riau, Kepri, dan Sumut. Distribusi untuk daerah Sumatera bagian utara itu juga sudah dipastikan aman setelah Pertamina mengatasi persoalan di Dumai.

"Dalam waktu dekat sudah kita atasi. Sudah tidak ada masalah soal distribusi BBM ke daerah bagian utara," kata Satria. Menjaga keamanan lebih lanjut, Pertamina pun terus memperketat keamaan terminal dengan cara meningkatkan kinerja HSSE (Health Safety Security Enviroment) di terminal BBM.

”Keamanan tersebut tidak hanya di dalam terminal BBM, tapi juga di area luar. Kami juga mensosialisasikan bagaimana HSSE ini juga diterapkan di sekitar area pemukiman warga, ring 1, dan ring 2," kata Satria.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral