Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan sopir angkutan umum di Kompleks Terminal Bis Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (6/4/2023)..
Sumber :
  • Antara

Sebelum Angkut Pemudik Idul Fitri 1444 H, Dishub Aceh Barat Periksa Kesehatan Sopir 

Kamis, 6 April 2023 - 17:43 WIB

Meulaboh, tvOnenews.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat melakukan pemeriksaan kesehatan sopir angkutan umum di Terminal Bis Meulaboh, sebelum berkendara saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan sopir benar-benar sehat dan layak mengemudi kendaraan,” kata Kepala Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat, Mustanova di Meulaboh, Kamis (6/4/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut meliputi tekanan darah, serta sejumlah pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat juga melakukan pemeriksaan kendaraan penumpang atau angkutan umum yang akan beroperasi, diantaranya kelaikan kendaraan, fungsi lampu, rem, ban serta sejumlah alat keselamatan lainnya.

Mustanova mengatakan, pemeriksaan kendaraan yang dilakukan tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat atau calon penumpang, yang akan bepergian menggunakan angkutan umum pada mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini.

Proses pemeriksaan kesehatan dan kendaraan tersebut dilakukan selama tiga hari yaitu sejak tanggal 5 - 7 April 2023 dipusatkan di Terminal Bis Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan peningkatan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), khususnya angkutan penumpang umum dalam rangka persiapan pelaksanaan angkutan Lebaran 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral