Fragmen penyaliban Yesus di Gereja BNKP Nias..
Sumber :
  • Tim Tvone/Oneman

Fragmen Penyaliban Yesus Digelar dalam Perayaan Paskah di Gereja BNKP Nias

Jumat, 7 April 2023 - 13:52 WIB

Kepulauan Nias, tvOnenews.com - Seluruh umat Nasrani di Kepulauan Nias merayakan Paskah di tahun 2023 pasca Pandemi Covid-19 yang jatuh pada Jumat (7/4/2023) ini. Kini setiap rumah ibadah dipenuhi oleh jemaat yang mengikuti ibadah Jumat Agung dengan penuh hikmat.

Ribuan jemaat terus memenuhi setiap rumah ibadah yang dimulai sejak pagi hingga kebaktian siang di sejumlah gereja yang terdapat di Kota Gunungsitoli.

Sejumlah personil dari Polres Nias diterjunkan di setiap rumah rumah ibadah besar untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berjalannya seluruh kegiatan perayaan Paskah di sejumlah gereja di Kota Gunungsitoli.

Salah satu gereja kesukuan warga Nias yang ada di Kota Gunungsitoli yaitu Gereja BNKP Jemaat Denninger yang merayakan Paskah di tahun ini dengan menggelar sejumlah perlombaan antar warga jemaat atau lingkungan untuk memeriahkan Paskah kali ini.

Saat melakukan ibadah Jumat Agung, di tengah-tengah prosesi ditampilkanlah fragmen penyaliban Yesus yang diperankan oleh remaja-remaja Gereja BNKP Jemaat Denninger.

"Fragmen Penyaliban Yesus turut ditampilkan oleh sekelompok remaja gereja sebagai salah satu bentuk mendekatkan ibadah jemaat terhadap pengorbanan Yesus Kristus dalam menebus dosa umat manusia," ucap Pendeta Gereja BNKP Jemaat Denninger, Sinema-Zebua S.Th. saat kebaktian Jumat Agung berlangsung.

Dalam perayaan Paskah kali ini Gereja-Gereja BNKP di Kepulauan Nias mengambil tema umum yang juga digunakan oleh PGI yaitu, "IYA MENDAHULUI KAMU KE GALILEA ,JANGAN TAKUT" Matius 28:7,10.

Dengan Sub Tema, "KEBANGKITAN KRISTUS ADALAH KESEMPURNAAN KASIH ALLAH YANG MENYATUKAN DAN MENYERTAI KITA DALAM MENERUSKAN MISI-NYA DI DUNIA".

BNKP Jemaat Denninger melalui Pendeta Sinema-Zebua S.Th mengajak seluruh umat agar bangkit bersama-sama dalam membangun pelayanan di dalam Tuhan. Selain itu memghimbau agar umat Kristen di Pulau Nias menjadi pioner dalam membangun toleransi di antara umat beragama dan suku-suku yang saat ini banyak terdapat di Kepulauan Nias. (omh/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral