Wujud Arsitektur Unik Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkanni Bergaya Indo-Mugha.
Sumber :
  • Tim TvOne/Gereja Graha Maria Annai Velangkanni

Arsitektur Unik Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkanni Bergaya Indo-Mugha, Miliki Banyak Makna

Jumat, 7 April 2023 - 15:43 WIB

Medan, tvOnenews.com - Gereja yang kerap dijadikan destinasi wisata rohani umat kristen, hingga banyak orang datang setiap minggu ke rumah ibadah ini. Letaknya ada di Kota Medan, Sumatera Utara. Dimana dibangun dengan gaya arsitektur unik , perpaduan tiga rumah ibadah yakni Kuil, Gereja dan juga Masjid. 

Wisata Rohani Gereja berarsitektur unik tersebut berada di Jalan Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Namanya Gereja Graha Maria Annai Velangkanni, yang merupakan gereja Katolik bergaya Indo-Mughal. Dimana setiap ornamen dan pewarnaan dilakukan oleh tangan-tangan amatir dengan makna dari kitab suci.

Diketahui lenggagas pembangunan  Gereja Graha Maria Annai Velangkanni ini adalah Pastor James Bharataputra SJ. Ia merupakan sosok seorang pastor Yesuit dari India yang melayani di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu.

Arsitektur Unik Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkanni Bergaya Indo-Mugha

Sedangkan biaya bangunan megah tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 4 Miliar yang bersumber dari kemurahan hati para pecinta dan pemuja Maria, baik Katolik maupun non Katolik. 60 persen dana berasal dari umat di Indonesia, 30 persen Singapura, selebihnya dari Malaysia, India, dan Dubai.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral