Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyalurkan bantuan gas elpiji dalam kemasan tabung tiga kilogram untuk warga tidak mampu..
Sumber :
  • Antara

Pemprov Bengkulu Bersiap Salurkan 1.000 Tabung Gas Elpiji Gratis

Jumat, 7 April 2023 - 16:47 WIB

Kota Bengkulu, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersiap menyalurkan bantuan berupa 1.000 tabung gas elpiji gratis ukuran tiga kilogram bagi warga tidak mampu di 10 kabupaten dan kota di wilayahnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo mengatakan, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sedang memadankan data calon penerima bantuan gas elpiji.

"Ada 1.000 tabung gas ukuran tiga kilogram yang akan disalurkan ke 10 kabupaten dan kota di Bengkulu," katanya di Kota Bengkulu, Jumat (7/4/2023).

Dia mengatakan, bantuan gas elpiji tiga kilogram akan diberikan kepada warga tidak mampu yang belum pernah mendapat bantuan gas dari pemerintah. Penyaluran bantuan gas elpiji kepada warga tidak mampu ditargetkan selesai paling lambat pada akhir tahun 2023.

Iskandar mengatakan, Dinas Sosial sudah bersurat ke Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu agar dapat mendampingi penyaluran bantuan gas.

"Kami juga saat ini meminta bantuan pendampingan dengan kantor perwakilan BPKP terkait juknis penyaluran Program Kartu Bengkulu Sejahtera dan penyaluran tabung gas gratis. Hal tersebut dilakukan agar saat penyaluran tidak ada permasalahan di kemudian hari," katanya. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral