Para Jemaat melakukan ibadah Jumat Agung, di Gereja Katedral Medan, Sumut, Jumat (7/4/2023)..
Sumber :
  • Antara

Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Medan Dihadiri 1000 Jemaat Nasrani

Jumat, 7 April 2023 - 21:05 WIB

Medan, tvOnenews.com - Sebanyak 1000 lebih jemaat Nasrani mengikuti Misa Jumat Agung di Gereja Katedral, Jalan Pemuda, Medan, Sumatera Utara, Jumat (7/4/2023).

Sekretaris Dewan Pastoral Paroki Santa Perawan Maria yang Dikandung Tanpa Noda Katederal Keuskupan Medan, Indra Kesuma mengatakan, tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Ia mendahului kamu ke Galelia : Jangan takut (Matius : 28: 7,10).

"Tema itu bisa diartikan dalam menyikapi kehidupan dengan berbagai tantangan seperti COVID-19, tantangan perekonomian dan lainnya. Untuk itu, kita diingatkan adanya Sang Juru Selamat. Untuk itu, kita harus memiliki keberanian tanpa ada rasa takut," jelas Indra.

Ia menyebutkan, untuk menyambut para jemaat yang beribadah, pihaknya telah menyiapkan kursi yang berada di dalam gereja maupun halaman. "Pada hari ini, ada tiga acara yakni Jalan Salib dan sesi kedua sekitar pukul 12:00 WIB. Pelaksanaan Misa Jumat Agung dipimpin oleh yang dipimpin langsung oleh Pastor Marihot Simanjuntak. Sedangkan jam 15:00 WIB dipimpin oleh Pastor Sesarius Petrus Mau," sebut Indra.

Indra berharap, Misa Jumat Agung ini membuat umat Kristiani semakin sadar adanya Sang Juru Selamat yang diutus ke dunia untuk menjaga manusia. "Untuk itu, kita tak perlu takut dengan tantangan kehidupan ini, karena ada Juru Selamat," ucapnya.

Salah satu jemaat, Marulak Nainggolan mengatakan, selain sakral, jemaat juga bisa berkumpul semenjak tak diberlakukan PPKM maupun pandemi COVID 19. "Semoga tidak ada lagi pandemi ke depannya dan damai sejahtera untuk ke depannya di Indonesia khususnya di Kota Medan," harapannya. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral