Persiapan Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Jelang Mudik Lebaran, Pelabuhan Panjang Siapkan Penyeberangan Rute Ciwandan-Panjang

Senin, 10 April 2023 - 12:54 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Jelang Mudik Lebaran 2023, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung bersinergi dengan PT ASDP menyiapkan arus mudik melalui penyeberangan rute pelabuhan Ciwandan-Panjang.

"Kegiatan ini dalam mendukung program pemerintah terkait kegiatan angkutan lebaran 2023 dengan tema “Mudik Aman Mudik Berkesan," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (persero) Regional 2 Panjang, Imam Rahmiya, Senin (10/4/2023).

Imam menyampaikan PT Pelabuhan Regional 2 Panjang menyediakan fasilitas untuk tambatan kapal angkutan lebaran sepanjang 377 meter yaitu di Dermaga C1 dan C2.

"Untuk ketertiban di lapangan pada saat kegiatan berjalan, tidak lupa di Pelabuhan Panjang juga menyiapkan lapangan parkir seluas ±1.5 hektar untuk pemudik dengan motor dan truk logistik," terangnya.

Sementara itu PT ASDP menyiapkan gate ticketing sebanyak 8 unit untuk pengendara motor dan 3 unit untuk truk logistik. Dilokasi yang sama juga tersedia toilet berupa mobile toilet.

"Seluruh area telah dilengkapi dengan CCTV dan dibuka untuk pelayanan angkutan lebaran terhitung sejak H-7 dan H+7 yakni 15 sampai dengan 30 April 2023," kata Imam Rahmiya.

Dia menambahkan bahwa seluruh kegiatan pelayanan jasa kepelabuhanan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ada dan menjamin kelancaran operasional.

"Sedangkan untuk pemesanan tiket itu ranah ASDP, kami hanya menyediakan fasilitas penumpang seperti dermaga, buffer area parkir, toilet, mushola dan lain-lain," tutup Imam Rahmiya. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral