Gubernur Jambi, Al Haris..
Sumber :
  • Antara

Jamin Kelancaran Arus Mudik, Angkutan Batu Bara di Jambi Dihentikan Mulai H-7 Lebaran 2023

Selasa, 11 April 2023 - 12:37 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Gubernur Jambi, Al Haris memastikan seluruh aktivitas angkutan batu bara di Jambi akan dihentikan sementara mulai H-7 Lebaran 2023, guna kelancaran arus mudik di provinsi itu. 

"Aktivitas angkutan batu bara akan dibuka lagi atau kembali beroperasi pada H+7 Lebaran dan dipastikan selama penyetopan aktivitas angkutan batu bara tidak ada yang beroperasi satupun di jalan nasional, kecuali angkutan barang dan orang," kata Gubernur Al Haris, di Jambi, Selasa (11/4/2023).

Pemerintah provinsi memastikan, nanti pada H-7 seluruh angkutan batu bara tidak ada yang melintas di jalan nasional, sehingga masyarakat yang menggunakan jalur mudik bisa lancar pulang kampung.

Sekitar empat hari lagi menuju H-7 Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, angkutan batu bara akan terus ditertibkan di jalan nasional agar jalur mudik berjalan lancar.

Selama aktivitas angkutan batu bara dihentikan sementara, Gubernur Jambi, Al Haris mendorong Balai Jalan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) fokus lagi memperbaiki jalan.

"Perbaikan jalan dilakukan ketika tidak ada angkutan batu bara yang beroperasi, kita minta BPJN IV Jambi dan Dinas PUPR fokus lagi menimbun mengaspal jalan yang rusak," katanya.

Gubernur Jambi, Al Haris menegaskan, jalur mudik harus lancar, tidak ada angkutan tambang lagi, di mana semua aktivitas angkutan batu bara disetop. (ant/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral