Warga Serbu Tempat Penukaran Uang Baru.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Jelang Lebaran, Warga Serbu Tempat Penukaran Uang Baru

Selasa, 11 April 2023 - 16:47 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dalam menyambut Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Antusias masyarakat Kota Medan, untuk berbondong-bondong datang menukar uang baru di kawasan Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan Medan. Meningkat tajam.

Hal ini terlihat, banyaknya warga menyerbu Layanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling Bank Indonesia dan sejumlah perbankan lainnya.

Menurut salah satu warga bernama Wita mengatakan, segaja datang jauh-jauh untuk bisa melakukan penukaran uang baru pecahan kecil untuk kebutuhan Lebaran. Dengan adanya layanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling masyarakat tidak perlu datangi kantor Bank.

"Penukaran uang baru dilapangan benteng ini saya rasa proses nya tidak terlalu sulit, hanya daftar melalui aplikasi Pintar dan tunjukan Ktp, Warga bisa tukar uang baru mulai pecahan besar dan pecahan kecil, meski saya datang cukup jauh.  

"Saya datang bersama adik, untuk cepat menukar uang baru ini untuk menyambut hari Lebaran, jumlah maksimal penukaran Rp3,8 juta saja, datang lebih awal, karena kami khawatir kehabisan seperti tahun lalu," ucap Wita, selasa (11/04/2023) merupakan warga Medan amplas itu.  

Sementara itu,  Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Doddy Zulverdi menyebutkan, layanan penukaran pecahan uang baru bagi masyarakat sudah dibuka Kantor Perwakilan BI Sumut bekerja sama dengan perbankan sejak 3 hingga 18 April 2023 di 152 titik yang tersebar di wilayah Sumut. 

"Penukaran uang di kas keliling ini akan berlangsung sampai 18 April saat hari kerja mulai jam 10.00-12.00 WIB," kata Doddy

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral