Wakil Gubernur Lampung (Wagub), Chusnunia Chalim.
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Wagub Lampung Tanggapi Video Soal Infrastruktur Lampung Yang Viral di Tiktok: Rp700 Miliar Dianggarkan

Kamis, 13 April 2023 - 07:24 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Wakil Gubernur Lampung (Wagub), Chusnunia Chalim menanggapi soal akun Tiktok bernama @awbimaxreborn yang mengkritik Lampung dengan video berjudul "Alasan Lampung Gak Maju-Maju”.

"Pekerjaan kami bukan soal untuk viral atau menjawab viral. Jadi kita kerja pagi siang malam bukan untuk urusan sama viral. Pak Gubernur konsen soal perbaikan infrastruktur," Chusnunia Chalim, di kantor Pemprov Lampung, pada Rabu (12/42023).

Nunik sapaan akrab Wagub Lampung menjelaskan jika dirinya keberatan dengan diksi penyebutan kata "Dajjal" dalam video tersebut. Ia tidak sepakat dengan diksi yang sembarangan tersebut, sebab hal itu tidak pas dan Lampung itu indah,"

"Satu saya enggak sepakat dengan diksi yang sembarangan menurut saya, Lampung disebut "Dajjal" itu kan enggak pas ya, Lampung itu indah," jelasnya.

 


                                               Jalan ruak di wilayah Lampung

 

Ia menuturkan saat ini pemerintahan dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung.

"Bahkan tahun ini saja kita menganggarkan Rp700 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung," tuturnya.

Salah satu jalan yang dilakukan perbaikan dibawah kepemimpinan Arinal-Nunik misalnya ialah jalan di Sidomulyo, Lampung Selatan, selanjutnya jalan Tulangbawang.

"Itu juga sudah kami anggarkan untuk perbaikan jalan. Seperti jalan di Rumbia, Lampung Tengah juga jadi proyeksi pengerjaan, di Kota Gajah juga," lanjut Nunik.

Terkait pembangunan Kota Baru yang mangkrak dan sempat disinggung oleh akun Tiktok Awbimax Reborn, Nunik menjelaskan bahwa kelanjutan pembangunan Kota Baru menyesuaikan anggaran, karena menurutnya anggaran saat ini digunakan yang lebih penting seperti membangun infrastruktur jalan.

"Soal Kota Baru, Pak Gub bukan tidak ingin pembangunan Kota Baru dengan bangunan kantor yang besar dan megah, tetapi hati Pak Gub lebih tergerak untuk membangun jalan dan jembatan yang rusak daripada untuk kantor. Namun, bahwa pembangunan Kota Baru itu penting dan ini masuk dalam perencanaan, ketika memungkinkan anggaran untuk ke arah sana tentu kita gunakan ke arah sana," jelasnya.

 


 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral