Polisi sedang mengarahkan pengendara agar hati-hati ada tumpahan solar..
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Hati-Hati Tumpahan Solar di Jalan, Bisa Bikin Pemotor Tergelincir, Seperti di Sini

Kamis, 13 April 2023 - 15:45 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tumpah di badan Jalan Gajah Mada, tepatnya di Simpang Kisaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND) Meulaboh, Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Akibat tumpahan itu, ada pengendara sepeda motor sempat tergelincir karena jalan licin. Petugas kepolisian saat ini bersiaga agar tak ada korban di lokasi tumpahnya solar.
 
Salah seorang warga, Sandi mengatakan, tumpahan solar ke badan jalan terjadi pada pukul 17.00 WIB, Selasa, (11/4/2023). Namun belum diketahui asal BBM yang saat ini membuat jalan licin hingga membuat warga kecelakaan.
 
”Tadi pertama kejadian ada banyak motor yang berbarengan tergelincir di tempat solar tumpah itu, karena ada yang jatuh makanya diketahui itu solar,” kata Sandi.
 
Sandi menyebut, bahwa sebelum petugas datang banyak pengendara tidak mengetahui itu adalah tumpahan solar. Sebab tumpahnya di persimpangan lampu lalu lintas, maka cukup membahayakan pelintas di daerah tersebut.
 
Setidaknya, ada sepanjang 15 meter jarak tumpahan solar. Polisi yang sudah tiba di lokasi langsung memasang break water agar pengendara tak melintas lagi di lokasi tumpahan solar.
 
”Polisi juga baru datang, kalau sudah dipasang itu (Break Water), jadi tidak ada yang jatuh lagi seperti awal tumpah tadi,” sebutnya.
 
Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan, pihak telah menurunkan personil untuk mengamankan lokasi tumpahan solar, agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.
 
"Sudah kita turunkan personil untuk mengamankan lokasi, agar tidak terjadi kecelakaan yang lebih besar," sebut AKBP Pandji. (kha/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral