Bantu Korban Gempa Cianjur, Kilang Pertamina Plaju Palembang Bangun Fasilitas yang Rusak.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ganda

Bantu Korban Gempa Cianjur, Kilang Pertamina Plaju Palembang Bangun Fasilitas yang Rusak

Jumat, 14 April 2023 - 12:10 WIB

Palembang, tvOnenews.com – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) memfokuskan penanganan pascabencana di daerah yang terdampak oleh gempa di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR itu menyebabkan 56 ribu rumah rusak berat dan 334 korban jiwa.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari mengatakan sebagai perusahaan BUMN, Kilang Pertamina Plaju memiliki tanggung jawab sosial yang besar terhadap masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam seperti gempa bumi. 

Melalui Project Cianjur Bangkit, perusahaan menyalurkan bantuan pasca gempa yang direalisasikan melalui pembangunan fasilitas ibadah berupa masjid bernama masjid Al Barokah, sumur bor dan bantuan sarana pendidikan bagi 50 anak di Kampung Jamemadep,Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Cianjur.

“Bantuan ini terwujud berkat dukungan dari keluarga besar Kilang Pertamina Plaju dan kegiatan Charity Run yang telah mengumpulkan donasi sebesar Rp318,56 juta,” katanya saat acara penyerahan bantuan di masjid Al Barokah,kamis (13/04/2023) . 

Tak sekadar bantuan fisik, lewat sinergi bersama organisasi kemanusiaan Human Initiative, Kilang Pertamina Plaju juga menggelar kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban bencana.  

“Project Cianjur Bangkit ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Bunikasih untuk dapat menjalani ibadah tarawih dibulan suci Ramadhan dan membantu anak-anak untuk tetap bisa mengikuti pendidikan serta mengobati rasa trauma akibat gempa tersebut,” ujar Rachmi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral