Komprensi pers didepan Mapolres Labusel atas pengungkapan kasus Curas yang menggunakan senjata api.
Sumber :
  • Tim TvOne/Edi

5 Kawanan Perampok Bersenpi di Tangkap Polisi

Jumat, 14 April 2023 - 12:21 WIB

Kota Pinang, tvOnenews.com - Jajaran Satreskrim Polres Labuhanbatu Selatan Sumut, berhasil menangkap 5 dari 6 pelaku  pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata api yang terjadi di Dusun Sidomulyo, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Selasa 4 April 2023 lalu.

Pengungkapan kasus Curas  menggunakan senjata api pelaku berjumlah 6 orang, 5 pelaku dapat diamankan dan sejumlah barang bukti lainnya seperti  3 unit sepeda motor, 1 unit mobil, Handphon serta uang puluhan juta sisa hasil kejahatan juga ikut diamankan petugas.

Diketahui ke 5 pelaku Curas tersebut merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu  berhasil  ditangkap dari berbagai tempat yang berbeda, sedangkan 1 pelaku berinisial SA  masih dalam pencarian dan pengejaran petugas.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH MH, dalam komprensi Pers nya didepan kantor Mapolres pada kamis (13/4'2023) mengatakan membenarkan adanya aksi pencurian dengan kekerasan dimana pelaku menggunakan senjata api rakitan.

''Pengungkapan kasus curas  yang terjadi di Dusun Sidomulyo, Desa Tanjung Mulya, Kecamatan Kampung Rakyat pada Selasa 4 April 2023 lalu, pelaku berjumlah 6 orang',Setelah mendapat informasi adanya terjadinya curas menggunakan senpi di daerah tersebut, pihaknya turun ke tkp untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan, dan pihaknya membentuk Tim  gabungan untuk melakukan  penyelidikan serta pihaknyapun berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Sumut, Satreskrim Polres Labuhanbatu, Polsek Bilah Hilir dan Polsek Panai Tengah,” jelas Kapolres.

Lanjut dikatakan Sungkowo, para pelaku di ketahui warga Kabupaten Labuhanbatu sehingga  perlu dilakukan koordinasi, setelah dilakukan penyelidikan selama kurang lebih 2×24 jam, 5 pelaku curas berhasil diamankan dan beserta sejumlah barang bukti.

Hasil interogasi, pelaku kepada petugas, pelaku yang  berjumlah 6 orang masuk ke rumah korban dengan menodongkan senjata api. Selanjutnya, pelaku mengikat kaki, tangan, menutup mata dan mulut dengan lakban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral