Pedagang Pernak Pernik Lebaran di Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Pedagang Pernak Pernik Lebaran Kebanjiran Pesanan, Omzet Meningkat 50 Persen

Jumat, 14 April 2023 - 14:27 WIB

Medan, tvOnenews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, sejumlah pedagang musiman pun mulai menjamur dibeberapa kawasan Kota Medan. Salah satunya adalah pedagang pernak pernik lebaran.

Sejak pagi hari, berbagai jenis pernak pernik atau assesoris lebaran dijajaki pedagang di seputaran Jalan Adi Sucipto, Medan Polonia, dengan harga yang bervariasi.

Salah satu pedagang, Ismaliyah, menceritakan, dagangan yang dirintisnya bersama sang suami saat ini sudah berjalan delapan tahun. Pernak pernik yang dijualnya pun merupakan hasil kerajinan tangan suami. Namun dalam beberapa tahun ini usahanya mengalami peningkatan, sehingga saat menjelang lebaran ia harus menambah jumlah karyawannya, guna memenuhi kebutuhan produksinya. Terhitung saat ini usahanya sudah mempekerjakan sepuluh orang karyawan.

“Awal mula bangun usaha dilokasi ini dari tahun 2015 pekerjanya masih kami-kami aja sih. Tapi alhamdulillah meningkat kan, jadi untuk pekerja sendiri kami jelang lebaran ini sudah sepuluh anggota, karena kan banyak yang mau dibuatkan,” kata Ismaliyah, kepada tvonenews.com, Jumat (14/04/2023).

Pedagang Pernak Pernik Lebaran di Medan

Dijelaskannya, dagangan pernak pernik lebaran miliknya ini terdiri dari lampion, lentera, bulan bintang, bulan mesjid, unta, pohon kurma dan bedug yang sudah di pasarkan sampai ke luar Kota. Harganya bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp250.000. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral