Pelaku pembobolan rumah di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja

Hajab! Tertangkap Saat Bobol Rumah Pelaku Dihakimi Massa

Jumat, 14 April 2023 - 17:51 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Pelaku bernama Wahyudin, warga asal Desa Mekar jaya, Kecamatan Keluang, Musi Banyuasin, babak belur diamuk warga, saat dirinya tertangkap basah tengah masuk di salah satu rumah warga, dengan mengambil uang jutaan rupiah pada Kamis (13/4/2023) malam.

Warga yang sudah geram atas ulah pelaku yang sering membuat warga resah ini, tak tertahankan, hingga mengamuk memukuli pelaku usai ditangkap. Bahkan warga terus berdatangan ingin melihat pelaku yang diamankan oleh pihak kepolisian di salah satu rumah pemerintah desa.
 
Warga yang geram, dan meminta agar pelaku dikeluarkan. Aparat kepolisian yang sudah berada di lokasi kewalahan ingin memasukan pelaku ke dalam mobil, dan akan dibawa ke Polsek Keluang, namun pelaku berhasil diselamatkan.
 
Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kapolsek Keluang Iptu Kurniawan Azwar mengatakan, warga yang ramai ingin menghadang pelaku saat akan dibawa ke kantor polisi gerak, namun polisi berhasil membawa pelaku.
 
"Kita berhasil amankan pelaku dari amukan warga yang sudah geram atas ulahnya, pelaku saat ini kita aman di mapolsek untuk dilakukan penyidikan serta pengembangan,” pungkas Kapolsek.
 
Dari pengakuan pelaku, dirinya sudah banyak membobol rumah warga khususnya di Keluang, serta di beberapa kecamatan di wilayah Muba. Dalam aksinya, selain mengambil harta milik korban,  pelaku juga mengambil kendaraan sepeda motor serta mobil.
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 364 KUHP dan diancam hukuman di atas 5 tahun penjara.(pka/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral