Bandara Internasional Minangkabau..
Sumber :
  • Tim TvOne/Andri

Jelang Lebaran, Jumlah Pergerakan Penumpang di BIM Capai Angka 6.042 Orang

Sabtu, 15 April 2023 - 15:57 WIB

Padang Pariaman, tvOnenews.com  - Angkutan Lebaran 2023 khususnya pada periode arus mudik di Bandara Internasional Minangkabau berjalan dengan perjuangan extra.

Executive General Manager PT AP II Kantor Cabang BIM (KC BIM), Siswanto mengatakan, kelancaran Angkutan Lebaran 2023 di Bandara Internasional Minangkabau didukung kolaborasi erat diantara stakeholder, termasuk pemudik yang merencanakan perjalanan sedari awal atau tidak dekat dengan hari Lebaran.

Disamping itu, lanjut Siswanto, moda transportasi udara memiliki keunggulan dalam mengakomodir tingginya permintaan seperti di masa angkutan Lebaran.

“Di saat permintaan masyarakat tinggi untuk bepergian, transportasi udara memiliki keunggulan untuk memenuhi kebutuhan tersebut sehingga kami berharap periode angkutan Lebaran 2023 khususnya pada arus mudik ini bisa berjalan dengan baik di bandara-bandara AP II termasuk Bandara Internasional Minangkabau yang merupakan dengan tujuan mudik di Indonesia,” ujar Siswanto.

Menjelang arus mudik tahun ini, Bandara Internasional Minangkabau mendapatkan atensi khusus dari Induk Holding serta para stakeholder. Hal ini berkaitan dengan kebersihan ketertiban dan kenyamanan penumpang.

Mulai dari Dirut Injourney sampai dengan Anggota Dewan DPR RI Komisi VI yang memberikan atensi khusus pada layanan di BIM. Sampai para jajaran Direksi AP II turun tangan memastikan kesiapan BIM dalam menghadapi arus mudik tahun ini.

Atensi khusus juga diberikan oleh salah seorang Anggota Dewan DPRD Provinsi Sumbar terkait layanan moda transportasi angkutan darat sebagai moda lanjutan bagi para pengguna jasa bandara. Dan hal ini bisa berpotensi menjadi masalah krusial dikemudian hari jika tidak ditertibkan dengan segera. Jangan sampai ada 'potensi' pungli dalam layanan di BIM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral