Pedagang Kue Kering di Pasar Tradisional petisah Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Jelang Lebaran, Penjualan Kue Kering Meningkat Tajam, Pedagang: Omzet Naik 30 Persen

Senin, 17 April 2023 - 13:42 WIB

Medan, tvOnenews.com - Berkah Ramadhan tak hanya dirasakan pedagang takjil dan buah, pedagang kue lebaran pun mulai kebanjiran berkah. Pasalnya, memasuki hari ke-22 puasa Ramadhan, antusias masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kian terasa. Pedagang kue kering pun mulai kebanjiran pembeli.

Seperti di Pasar Tradisional Petisah Medan, aneka kue kering produksi rumahan maupun pabrik saat ini sudah tersedia di etalase toko kue. Selain kue kering berbagai macam snack juga menjadi incaran pembeli. Salah satu pedagang kue kering, Rudi, mengatakan sejak jumat kemarin tokonya mulai padat dikunjungi pembeli. Terhitung sampai hari ini dia sudah menjual 100 kilogram kue kering dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi.

Rudi mengaku bersyukur, omzetnya tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan karena dalam beberapa hari pendapatan penjualannya sudah mencapai 30 persen jika dibandingkan hari biasa ataupun tahun sebelumnya.

“Untuk beberapa hari ini saya sudah jual paling 100 kilogram. Sementara omzet saat ini sudah mulai naik dari penjualan hari biasanya sekitar 30 persen. Mulai dari hari jumat waktu libur tanggal merah itu sampai hari ini sudah ramai orang. Kalau kita bandingkan sama tahun-tahun sebelumnya kan pandemi kita sudah tahulah itu pasti menurun. Syukur sekarang sudah meningkat lagi,” ujar Rudi, saat ditemui tvonenews.com. Senin (17/04/2023).

Pedagang Kue Kering di Pasar Tradisional Petisah Medan

Dijelaskannya, dari tahun ketahun nastar masih menjadi primadona kue kering di tokonya dibanding jenis kue kering lainnya. Untuk harga dia menyebut dari kisaran Rp85.000 sampai Rp180.000, tergantung jenis kue.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral